Breaking News

Tentang Ldr

Menurut aku, menulis itu jadi lebih gampang ketika kita menulis apa yang kita rasaakan atau yang kita alami. Selain lebih mudah, sanggup sekalian curhat juga, lebih lega rasanya. Nggak kaya jikalau curhat sama temen, kisah panjang-panjang cuma dibalas "yang sabar yaa" trus besoknya ember, ceritanya udah merembes sampe kelas sebelah. Rempong. 

Long distance relationship atau pacaran jarak jauh adalah.....pacaran yang jaraknya jauh. Okesip. 

Banyak orang mengeluhkan ketika lagi LDR, menyerupai : 
"Kangen"
"Pengen jumpa"
"Pengen nyium"
"Pengen selingkuh"


Dan menyerupai biasa, segala sesuatu itu ada baik dan buruknya, dan ternyata LDR juga nggak selamanya jelek kok, ada beberapa laba yang sanggup kalian sanggup ketika LDR, cekidot: 

1. Hubungan akan lebih menarik
Terkadang kita juga merasa bosan dengan rutinitas yang tiap hari ketemu dia-lagi-dia-lagi, Tapi ketika LDR, akan lebih menarik aja gitu. Dan ada sebagian orang yang akan lebih seru ngobrol di chat dari pada ngomong langsung. 

2. Memiliki kebebasan lebih
Eiitss jangan negative thinking dulu, maksudnya tuh bukan kebebasan untuk selingkuh. Aku punya temen yang pacarnya tuh garang banget, jadi pernah suatu ketika kami lagi nongkrong di warnet, trus pacarnya ia nih ngesms aku, "eh, lagi sama Tejo ga?, disms HPnya nggak aktif", tanpa ngasih tau Tejo dulu, saya pribadi balas "iya ini lagi di warnet". AND THEN? nggak sampe 10 menit cewenya dateng ke warnet, seriusan. Tapi tipe cewe kaya gini ga sanggup LDR sih ya kayanya, pacarnya dikasih rante supaya ga lari. Serem.

3. Meningkatkan rasa kepercayaan
Ketika LDR, satu-satunya hal yang sanggup kau lakukan ialah percaya sepenuhnya sama dia, percaya bahwa ia nggak macem-macem di sana. Tapi tau-tau pas ia balik udah punya pacar gres *eh. 

4. Menguji pasangan
Hal ini sanggup aja membuktikan, ia yang terbaik nggak buat kamu. LDR jadi semacam tes untuk ke jenjang yang lebih serius, kau bakalan mikir "yahh ditinggal sebentar aja nggak tahan, gimana nanti jikalau udah nikah". ya kira-kira gitu. 

5. Lebih gampang move on
Nggak ada yang menginginkan ini, tapi untuk jaga-jaga aja, jikalau kau LDR, kenangan kau sama ia jadi nggak banyak-banyak amat, jadi sanggup lebih move on nya. ya biarpun nggak mudah-mudah amat sih, tetep nangis di pojokan juga kalo liat ia update status perihal pacar barunya. 


Jadi buat kau yang lagi LDR jangan sedih, LDR nggak selamanya jelek kok, ya namanya cinta mah jarak bukan halangan. Tapi tetap aja ada kendala-kendala yang bakal terjadi kalo LDR, apa aja? Nih : 

1. Gampang kangen
Jaman kini sih udah enak, udah sanggup ngirim foto, bahkan video call. Makara kalo lagi kangen sanggup cepat terobati. Tapi tetep aja bakalan kurang alasannya ga sanggup ngeliat senyum pribadi yang dulu bikin kau jatuh cinta sama dia. 

2. Boros pulsa
Telponan tiap malem, belum lagi beli kuota buat chatingan tiap hari. Tapi emang ngga beda jauh sih jikalau lagi nggak LDR juga, tetap ada pengeluaran untuk nonton atau makan misalnya. Cinta emang butuh modal. 

3. Nggak sanggup ngelus-ngelus *eh
"i love you" yang kau baca dari pesan bbm ia bakalan kalah dengan "i love you" yang ia bilang sambil ngelus-ngelus pipi kamu. Apalagi ada quote yang bilang "dia sanggup nulis 'wkwkwk' tanpa harus ketawa, itu juga artinya ia sanggup nulis 'i love you' tanpa cinta sama lo". 

4. Sering berantem
Karena jarak yang jauh, kalian jadi nggak tau apa yang pasangan kalian lakukan disana, dan terkadang jadi curiga. "Kamu lagi ngapain sih? Kok chat saya usang banget dibalasnya" sambil dalam hati ngomong "jangan-jangan menduakan nih". Dan biasanya berantemnya jadi usang jikalau LDR, alasannya biasanya kata maaf aja nggak cukup buat bikin hati adem lagi. 

5. Rentan selingkuh
Selingkuh sih emang sanggup kapan aja, tapi peluangnya lebih besar ketika LDR, alasannya alasannya lebih bebas. "ah ia lagi jauh juga, nggak bakalan tau". Nggak boleh yaa. 

Nggak afdol rasanya jikalau saya nggak sekalian ngasih tips perihal menjalani korelasi LDR, supaya lebih awet. Nih : 

1. Jaga komunikasi
Ini yang paling penting dari sebuah hubungan, sebenernya nggak cuma LDR aja, tapi jikalau LDR kan jadi susah berkomunikasi alasannya jarak yang jauh. Sekarang kan udah lebih mudah, ada banyak layanan chating di HP, tinggal pilih mana yang suka. 
Jangan hingga kau bikin curiga pasanganmu alasannya nggak ada kabar. Apalagi sampe berhari-hari. Tapi chatingan setiap ketika ngga cantik juga, jangan sampe ganggu aktifitas yang lain. Tapi jangan suka hilang-hilangan kaya tuyul juga yaa, ada tuh orang yang udah LDR terus suka hilang entah kemana. bikin kzl.

2. Sepenuhnya percaya
Percaya aja deh sama dia, jangan menebak-nebak yang negatif. jikalau emang curiga, kau sanggup tanyain baik-baik, jangan pribadi ngambek trus bikin keputusan sesukanya. 

3. Kasih sureprise
Kadang, rutinitas chating yang tiap ketika jadi buat kita bosan dan mikir "aduh lagi males nih chatingan, ngga mood, tiap hari gini-gini aja". 
Nah kalian harus sanggup buat suasanya nggak terlalu usang dingin, sanggup dengan cara nelpon, video call, kirim foto terbaru, atau jikalau udah kangen banget sanggup susulin.


Ada penelitian yang menyampaikan bahwa korelasi yang pernah mengalami itu katanya lebih awet. Ya secara logika emang bener sih ya. Pasangan LDR banyak ngerasain hal-hal yang nggak dirasain mereka yang nggak pernah LDR. Ada tantangannya, nambah pengalaman. Seru deh. Kadang kesel juga sih.

Sekian dari aku. Ciao. 

No comments