Breaking News

Hal-Hal Yang Harusnya Tidak Kau Lakukan

Pernah nggak sih kalian ngeliat orang, terus ngomong dalam hati "Ngapain sih dia." atau "apaan sih?"
artinya, ada yang janggal gitu dengan yang mereka lakukan. Nah, disini saya mau nulis apa-apa aja yang berdasarkan saya nggak harusnya dilakukan. cekidot.

1. Pake celana di atas paha, tapi tetep berusaha nutupin pahanya.

Jadi ceritanya kemaren siang saya lagi jalan-jalan gitu di salah satu mall di kota medan. Nah di dalam mall itu, ada satu cewe yang menarik perhatian semua cowo yang lagi ada di situ, bukan cuma saya loh yaa. Kaprikornus cewe itu pake rok pendek banget, serius pendek banget, mungkin itu rok ter-pendek yang pernah saya liat.

Yang buat saya heran, itu cewe sibuk nutupin pahanya. Aneh dong? Pake rok pendek tapi ngga pengen pahanya dilihat?. Harusnya cewe-cewe itu udah tau resikonya jikalau pake baju seksi di daerah umum. Untung cewe yang saya liat itu sadar diri loo, sadar jikalau mungkin beliau salah. Coba jikalau ada cewe yang agak galak dan hardik "apa kau liat liat? dasar cowo mesum" mungkin jikalau saya digituin bakal balas "lah mbak ngapain pake celana belum siap pake? nggak bisa beli yang agak panjangan ya? dasar kere".

Tapi katanya sih celana yang makin pendek itu makin mahal. Aneh yaa? kita hidup di masa kaya gitu, menyerupai kendaraan beroda empat yang makin ceper makin mahal, handphone yang makin kecil makin mahal, apel yang digigit lebih mahal dari apel utuh.

2. Buat status, tapi nggak pengen dikomentarin.

Gatau sih ya ini ada di kehidupan kalian juga atau cuma saya aja yang ngalamin. Kaprikornus saya tuh sering nemuin orang-orang yang nggak terima jikalau status nya dikomentari. Aneh kan? ngapain coba buat status tapi nggak pengen dikomentari? jikalau nggak mau dikomentari ya tulisnya di diary aja, trus digembok, kuncinya dibuang. selesai.

3. Mencet tombol lift kuat-kuat + cepat-cepat.

Ada yang tau game tekken? game yang booming tahun 90an? yang nggak tau, itu game perihal berantem one-by-one gitu. Nah, para pemain game itu percaya bahwa tingkat kecepatan dan kekuatan kita menekan tombol joystick akan kuat terhadap kekuatan yang dikeluarkan. Intinya, semakin cepat dan kuat kita menekan tombol, musuh kita semakin cepat mati. ya, kami dulu percaya dengan teori itu. Itulah salah satu penyebab rusaknya joystick tahun 90an.

Nah saya khawatir, mitos ini berkembang dan dipakai pada lift pada masa sekarang. Mungkin itu yang mereka pikirkan, semakin cepat dan kuat kita menekan tombol lift, maka semakin cepat juga lift tersebut bergerak. Aneh.

4. Ngelakson sambil teriak-teriak.

tiiinn tiiinnn tiiinnnn "woi cepat woi" tiiiiiiiinnnn. - suara seorang laki-laki setengah baya yang tidak diketahui namanya, menggunakan becak berspanduk calon wali kota, sedang berada persis di belakangku.

aku pribadi mikir "aduh ini bapak-bapak ngapain sih". pertama, klakson dibentuk bukan dipakai ketika sedang macet. kedua, okelah jikalau harus pakai klakson, ya tapi nggak usah ditambahi pake teriak-teriak juga kali. Ini bapak rakus amat, udah ngelakson, teriak juga. Mungkin istrinya juga dua kali ya.

5. Ngobrol di tengah jalan sambil naik motor. 

Yang kemana-mana naik motor niscaya pernah nemu orang yang kaya gini, seolah-olah jalanan itu milik mereka berdua, santai banget ngobrol, curhat, ketawa-ketawa di tengah jalan. Aku sampe penasaran, sepenting apa sih pokok pembicaraan mereka? sampe ngga bisa nunggu waktu udah sampe, atau singgah ke warung dulu sambil ngopi, kan lebih asik. 

6. Broadcast Message ngga penting. 

Aku berani bilang bahwa yang udah pake Blackberry Messangger lebih dari setahun niscaya pernah nerima hal yang nggak penting kaya gini : 
"Sebarkan pesan ini, maka kau akan masuk surga" 
"Jika kau mengabaikan pesan ini, maka kau akan menerima musibah"
"BBM lagi error, sebarkan pesan ini, maka akan kembali normal" 
F*CK LOGIC!!! 
nanti point yang ini akan saya bahas lebih dalam di postingan yang lain. menarik soalnya. 

7. Menghina Fisik. 

Serius, hal ini benar-benar nggak harusnya kau lakukan. berdasarkan aku, nggak ada yang lebih jelek dari ini. Kamu menghina fisik seseorang berarti kau meremehkan penciptaNya. Kalau boleh memilih, nggak ada yang ingin dilahirkan dengan kekurangan, tapi kita nggak bisa milih kita dilahirkan dengan kondisi apa. Jadi, tolong deh jangan pernah lagi menghina fisik seseorang, atau juga menghina harta seseorang sebelum beliau bekerja alasannya kau lebih kaya dari beliau hanya alasannya kau lebih beruntung ketika ini, nggak ada yang bisa kau banggakan dari itu. itu aja sih. 

8. Lemparin Temen Yang Lagi Ultah.

Biasanya yang dilemparin tuh tepung atau telur busuk. Kadang ada juga yang lemparin kopi, bahkan air parit. Ntah dari siapa asal-usulnya, hal ini udah jadi tradisi di Indonesia. Mbok ya temen yang lagi ulang tahun itu dikasih selamat, didoakan, lah ini malah dikerjain. Ngasih kado engga, bikin repot iya. Ntahlah. 

Mungkin kadang kita nggak sadar apa yang kita lakuin itu salah, tapi jikalau berkali-kali sih namanya nagih. Kaprikornus coba mulai kini sebelum ngelakuin sesuatu hal itu coba dipikirkan dulu, hal itu ada keuntungannya atau engga. 

Sebenernya sih banyak hal-hal yang harusnya tuh nggak kita lakuin, tapi itu yang sering saya lihat. kalian mau nambahin? drop di komentar. 

No comments