Breaking News

Daripada Bosan di Rumah, Cek Pipa Air di Rumah Yuk ! Begini Caranya

 

Daripada Bosan di Rumah, Cek Pipa Air di Rumah Yuk ! Begini Caranya - Selama masa pandemi seperti sekarang ini, pastinya kegiatan Anda lebih banyak di rumah saja. Di rumah saja, jelas membuat Anda merasa bosan. Sudah berbagai cara yang Anda lakukan untuk membuang rasa bosan Anda selama di rumah saja.

Tapi apakah Anda sudah mengecek sambungan pipa air di rumah Anda? pasti kebanyakan dari Anda belum melakukan hal ini. Padahal mengencek pipa saluran air di rumah adalah salah satu hal yang penting sekali dilakukan.  Nah, berikut adalah cara cek pipa air di rumah, yuk langsung simak saja.

Cara Cek Pipa Air di Rumah Dengan Mudah

Pengecekan pipa air di rumah dilakukan untuk dapat mencegah dan mendeteksi pipa air yang bocor. Berikut adalah cara mengecek pipa air.

Mematikan Semua Peralatan Rumah Tangga yang Menggunakan Air

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk mengecek sambungan pipa air yang mengalami kebocoran adalah dengan mematikan semua saluran air di rumah. Salah satunya menutup keran air yang terhubung ke pipa air.

Mengidentifikasi Sumber Kebocoran

Selanjutnya, Anda perlu mengidentifikasi sumber kebocoran. Lihatlah dengan seksama apakah ada tempat yang muncul rembesan air. Jika ada suatu tempat yang muncul rembesan air, maka segera tandai tempat tersebut.

Bongkar Tempat Rembesan Air

Selanjutnya, setelah menandai tempat rembesan air maka selanjutnya Anda perlu membongkar tempat keluarnya rembesan air tersebut. Anda bisa menggunakan palu atau bor untuk membongkar tempat rembesan air tersebut. hati-hatilah saat membongkar, jangan sampai malah memperparah kondisi. Untuk itu, Anda dapat meminta bantuan orang yang sudah berpengalaman untuk melakukan pembongkaran.

Perhatikan Kondisi Pipa

Jika lubang kebocoran pipa hanya sedikit atau kecil, maka Anda hanya perlu menambalnya saja. tapi jika kebocoran yang ditemukan cukup besar, maka Anda perlu mengganti pipa saluran air yang bocor tersebut. jika Anda memang tak cukup ahli melakukan hal ini, maka anda dapat meminta bantu kepada Ahlinya.

Nah, itulah cara mudah untuk mengecek sambungan pipa air, agar Anda dapat mengetahui apakah ada kebocoran pipa atau tidak.

Pipa yang sering bocor pasti membuat Anda jengkel, maka dari itu lebih baik gunakan pipa dan sambungan pipa air yang memiliki kualitas yang terjamin, seperti pipa air Rucika. Sambungan pipa Rucika dijamin awet dan tak akan bocor, Anda pun akan tenang. Sebab Rucika dibuat dari bahan berkualitas tinggi dan tentunya sesuai dengan standar.

No comments