Breaking News

Resep Infused Water Penambah Imunitas

Resep Infused Water Penambah Imunitas - Infused water atau air detoks merupakan minuman yang terkenal di kalangan orang sedang menjalankan program diet. Alasannya karena minuman sehat rendah kalori ini dinilai mampu merangsang pembuangan racun di dalam tubuh.

Dibuat dengan mencampur air mineral bersama irisan buah, sayuran, maupun rempah-rempah membuat minuman ini terasa menyegarkan. Selain itu infused water juga menyimpan banyak manfaat seperti, membantu membuang zat sisa dalam tubuh, melancarkan sistem pencernaan, membantu mempermudah penyerapan nutrisi, memperbaiki mood, hingga mencegah dehidrasi .


Kapankah waktu terbaik untuk mengonsumsi infused water?

Bagi mereka yang memiliki gangguan lambung, sebaiknya menghindari membuat infused water berbahan asam seperti lemon pada pagi hari. Rasa asam pada buah tersebut dapat memicu kenaikan tingkat asam lambung dan menyebabkan gejala yang kurang nyaman. Sedangkan untuk Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan sangat direkomendasikan untuk memenuhi jumlah asupan air, seperti infused water. 

Karena menurut Healthline, orang dewasa yang kelebihan berat badan yang minum sekitar setengah liter air sebelum makan akan kehilangan 40 persen lebih banyak berat badan daripada mereka yang tidak. Hal tersebut terjadi sebab air dapat menaikkan metabolisme dan menekan nafsu makan seseorang.

Agar Anda dapat merasakan manfaat dari infused water dengan maksimal. Perlu diketahui campuran terbaik untuk membuat minuman tersebut. Berikut resepnya.

1. Stoberi dan daun basil

Daun basil bisa Anda beli di supermarket maupun beli secara online. Tambahkan es batu untuk memberikan sensasi dingin.

2. Melon Madu, Mentimun dan daun mint

Pilihlah melon madu karena rasanya yang paling manis ketimbang jenis melon lainnya. Perbandingannya dengan daun mint adalah 1 buah potongan tipis melon dan 10 lembar daun mint. Jangan lupa untuk membuang tangkai daun mintnya.

3. Semangka, kiwi dan jeruk nipis

Jika Anda pecinta manis resep infused water ini patut Anda coba. Jangan lupa untuk memotong tipis semua buah dan tambahkan es batu agar lebih menyegarkan.

4. Apel dan kayu manis

Penggunaan kayu manis pada minuman ini bertujuan untuk mengganti gula. Selain dengan menambah es batu, Anda bisa cukup memasukkan minuman di dalam kulkas kira-kira 2 jam.

5. Infused water oralit

Selain bermanfaat untuk menurunkan berat badan, infused water juga dapat dijadikan minuman bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan seperti diare. Caranya dengan menambahkan Tambahkan 3 sdt gula dan ½ sdt garam ke dalam 400-500 air. Lalu, didinginkan agar lebih segar.

Gula akan memberikan energi sekitar 50 kalori pada penderita diare yang lemas akibat dehidrasi. Sedangkan garam, itu akan meningkatkan penyerapan cairan sehingga diare akan berangsur membaik. 

Setelah mengetahui resep membuat infused water ada baiknya Anda juga memperhatikan kualitas dari air mineral yang digunakan dalam campuran minuman tersebut. Pilihlah air mineral yang terbukti kualitas dan sumbernya. Seperti AQUA Di dalamnya terkandung sejumlah mineral esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Beberapa diantaranya adalah sodium, kalium, fluoride, kalsium, dan magnesium.

Kandungan mineral tersebut ada di dalam AQUA secara alami. Hal itu dimungkinkan karena AQUA mendapatkan air dari 17 sumber air pegunungan terpilih di Indonesia dan semua air tersebut diambil melalui proses higienis tanpa campur tangan manusia. Secara alamiah, berbagai mineral yang diperlukan tubuh sudah ada di sana. 

Untuk itu, demi kesehatan tubuh, minum air mineral AQUA secara rutin. Mengonsumsinya bakal memastikan tubuh memperoleh mineral yang dibutuhkan.

No comments