Breaking News

Alasan Kau Jomblo



Jomblo yaitu keadaan dikala kita tidak mempunyai kekerabatan Istimewa dengan seseorang (Pacar). Ngomongin soal pacaran. actually, pacaran itu gaboleh sih berdasarkan agama gue. yang ada abis nikah gres pacaran. Ya tapi dengan berkembangnya zaman. Sekarang malah ada yang bilang "belum gaul kalau belum punya pacar" ntah itu kalimat dari mana dan dari siapa, yang niscaya itu orang songong banget. mungkin beliau belum tau kekuatan kaum jomblo jikalau mereka bersatu. 

Tapi ada juga kalimat "kalau jodoh nggak kemana". kalimat ini sedikit menambah semangat hidup untuk para jomblo yang udah memasuki stadium empat. Jodoh kan juga udah ditetapkan Tuhan, terus buat apa pacaran? ntar kalo ga jodoh juga putus. ya tunggu aja lah apa yang udah ditetapkan Tuhan. Tuhan tau kok apa yang terbaik buat kita. ngerti? oke, kini putusin pacar kalian, ayo kini #PembelaanSeorangJomblo 

Segala hal yang ber-akibat niscaya ada sebabnya. begitu juga jomblo. Pasti ada alasannya kenapa kau dapat jomblo. Bagi kau yang nggak tau atau mungkin nggak sadar. ini akan gue beri tahu. cekidot. 

1. Terlalu Pemilih 

atau bahasa kerennya Selective. Kita perlu juga menjadi Selective semoga nantinya nggak salah pilih, tapi terlalu menjadi pemilih juga nggak baik. Sewajarnya aja. Artinya, jangan terlalu menciptakan kriteria yang terlalu banyak terhadap pasangan kita kelak. misalnya : beliau harus 5cm lebih tinggi dari aku, gaboleh kurang gaboleh lebih. lebay lo mah. 

Apalagi kalau selektif dalam konteks fisik. nggak baik itu. Menurut gue, Fisik tidaklah terlalu penting. sifat nomor satu. Tujuan kekerabatan itu yaitu bahagia. jadi buat apa pacar manis tapi kita nggak bahagia? bener nggak?. So, jodoh terbaik mu yaitu yang dapat menciptakan mu bahagia, bukan yang dapat menciptakan mu besar hati atas kebanggaan yang temanmu lontarkan. kebanggaan ibarat "wah, pacar lo manis banget". 

2. Kurang Percaya Diri 

Percaya diri itu penting banget dalam bergaul. dan sialnya, gue nggak mempunyai itu. makanya, gue orang yang susah bergaul orangnya. Tapi itu bukan alasan gue lantaran jomblo -_-. But, buatkalian yang tidak percaya diri, kalian dapat PDKT dengan inceran kalian melalui SMS atau media lainnya. percaya diri itu dapat di asah atau dilatih. itu yang sedang gue kerjakan, 

3. Nggak Punya Modal (?) 

Gue nggak sepakat dengan ini sih, tapi ini banyak terjadi. orang bilang "Nggak semua dapat dibeli pake uang" ya tapi dilain sisi "Semua butuh uang". apalagi pacaran, modalnya harus banyak, belum lagi kalau pacar kau matre. Tapi bersyukurlah kau kalau punya pacar yang pengertian, yang dapat diajak sederhana. Jaman kini susah nyari cewe yang kaya gitu. Epic banget. 

4. Egois 

Dalam berpacaran atau jenis kekerabatan yang lainnya, Egois yaitu sifat yang haram kita miliki. Ketika berpacaran, kita dihentikan bertindak atas kemauan kita sendiri. Ingat, yang namanya pacaran itu yaitu kekerabatan antara dua orang. 

Gue kembangkan kalimat gue tadi (re:pacaran itu kekerabatan antara dua orang) so, dua orang itu harus sama-sama menjaga kekerabatan mereka. jangan ada salah satu pihak yang mulai nggak peduli. lantaran gue pernah melihat kasus kaya gitu, ada cowo yang capek mempertahankan hubungannya sedangkan si cewe masa bodo. tapi si cewe nggak mau putus, egois ga sih? 

5. Nggak Ada Yang Nembak (for women) 

emang ada pemuda yang ngarep di tembak duluan? euuh. oke, ada kalimat keren dari film 5cm, kira-kira kalimatnya gini : 

"Nggak yummy yaa jadi cewek, bisanya nunggu doang" 


Ya gue juga kurang sepakat sih kalo ada cewek yang nembak cowok, itu antara cowonya yang ngga gantle atau emang beneran nggak suka. Oke kalo diterima, kalo ditolak? _____ isi sendiri. 

Gimana mblo? kalian kenapa jomblo terus? 

No comments