Breaking News

Pentingnya Hobi



Siapapun kalian, berapapun usia kalian, apapun jabatan kalian, niscaya kalian semua mempunyai hobi. benar? tapi apakah kita menyadari perihal pentingnya hobi itu? atau manfaat apa yang akan kita sanggup dari hobi itu? mungkin dari kita ada yang tau. mungkin juga enggak. untuk yang nggak tau, mungkin selama ini mengerjakan hobi alasannya yaitu keasikan semata. 

Dengan segala kesibukan atau rutinitas yang kita kerjakan setiap hari dan waktu refreshing yang terbatas, hobi yaitu alternatif yang sempurna untuk membebaskan beban yang kita rasakan. tentu saja tips ini berlaku untuk mereka yang mempunyai hobi simple dan tidak ribet. ibarat membaca, menulis, atau menonton. 

Hobi juga nggak perlu mahal, ibarat berkuda, travelling, atau mengendarai kendaraan beroda empat sport. biar simple asal sanggup menciptakan kita bahagia dan menikmati hobi tersebut. tapi gue udah sanggup nebak sih apa hobi dari kalian yang ngebaca postingan ini. Menulis atau membaca kan? hobi yang paling mainstream, 

oke, pribadi saja menuju topik. perihal apa-apa saja Nilai faktual yang sanggup kita petik dari hobi? 


1. Menghilangkan Setres
Setres itu salah satu dari sifat manusia. setres tiba ketika kita mengerjakan hal-hal yang kita anggap rumit dan sulit untuk diselesaikan. kalau udah setres, biasanya kita konsen lagi dengan pekerjaan kita. oleh alasannya yaitu itu, mengerjakan hobi sanggup menghilangkan setres kita. dan kita sanggup melanjutkan aktifitas kita kembali. 

namun pertanyaan gue adalah, "gimana dengan orang-orang yang hobinya main rubik?" kayanya bukan menghilangkan setres tapi malah menambah setres. atau mereka sanggup menikmati bermain rubik dengan cara mereka sendiri? gimana? main rubik sambil senyum atau ketawa gitu? aneh. 






2. Mendapatkan Teman Baru 
Hobi sanggup menciptakan kita mendapat sahabat gres yang mempunyai kesamaan dalam segi hobi. sungguh mengasikkan. Jarang kita mendapat sahabat yang mempunyai hobi bersamaan. paling mainstream sih cowo-cowo yang suka main sepak bola, atau cewe-cewe yang suka shoping, atau menggosip. eh, menggosip hobi bukan sih? 

caranya mendapat sahabat gres dalam hobi? masuk ke organisasi hobi kalian, sekolah sepak bola misalnya. atau ikuti kompetisi. banyak jalan menuju roma, kalian tinggal pilih mana jalan yang terbaik. 


3. Membuat Sehat 
Ini yang paling penting. Hobi menciptakan kita menjaga kesehatan kita. kayanya semua hobi. apalagi untuk kita yang mempunyai hobi olahraga. sungguh sangat berkhasiat dalam kesehatan. alasannya yaitu kesehatan itu tak ternilai harganya. 

ada juga masalah dimana kita tambah sakit alasannya yaitu hobi. apa itu? cidera. tapi itu beda kasusnya. itu sanggup dibilang sebagai resiko dari hobi. alasannya yaitu segala sesuatu yang kita kerjakan itu mempunyai resiko masing-masing. termasuk ngupil. hayoo gimana kalau kita ngupil dengan jari yang ada bakterinya, trus basil itu nempel di hidung. atau kita ngupil dengan jari kukunya belum dipotong, pas ngupil hidungnya luka, infeksi. bahaya. 


4. Menghasilkan Uang 
Beberapa hari yang lalu, gue dan teman-teman di kelas gres sanggup motivasi dari guru olahraga perihal pentingnya senam. "Tidak hanya sanggup menciptakan kita sehat, Senam juga sanggup menghasilkan uang" kata guru gue itu. beliau menjelaskan ada temannya yang menjadi pelatih senam di salah satu perusahaan. itulah salah satu laba mempunyai hobi. tapi kita perlu perjuangan yang lebih kalau mau menghasilkan uang dari hobi. 


5. Mengisi Waktu 
Ada kalanya ketika kita mempunyai waktu luang, tapi nggak tau harus ngapain. ketika libur panjang misalnya, banyak orang hanya menghabiskan libur mereka dengan nonton tv, makan, tidur, online. dengan mempunyai hobi, kita sanggup mengisi waktu liburan itu dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. 

Nah, itu tadi beberapa nilai-nilai faktual yang sanggup kita dapatkan kalau mempunyai hobi. tidak cukup hanya memiliki, tapi juga mengerjakan hobi. alasannya yaitu percuma kalau kita mempunyai hobi tapi nggak pernah mengerjakannya, sama dengan bohong. itu mah bukan hobi,. cume keinginan. 

Trus, hobi lo apa dong ju? 

Hobi gue? sepakat ini gue share, mungkin juga dari kalian ada yang mempunyai hobi yang sama dengan gue, atau ada yang terinspirasi dan mau mengikuti hobi gue. 


1. Menulis
Menulis dalam arti mengetik. bukan menulis dengan tangan. hehe. Hobi ini gue mulai dari awal masuk Sekolah Menengan Atas pada tahun 2012. terinspirasi dari Raditya Dika yang mempunyai novel best seller. gue pun mulai rutin menulis. gue mulai menulis perihal pengalaman-pengalaman gue ketika kecil yang coba gue ingat. hingga kesudahannya goresan pena gue mencapai 300+ lembar yang gue kirim ke salah satu penerbit. dan naskah itu tidak mendapat respon. mungkin belum rezeki gue. 

Selanjutnya gue tidak melanjutkan untuk menulis buku lagi. dan timbul ide gue untuk menciptakan blog dan menulis di blog. dan inilah hasilnya. Tujuan gue menulis yaitu supaya mereka yang membaca goresan pena gue sanggup tertawa atau terinspirasi atau terhibur. dan sepertinya perjuangan gue itu berhasil, satu tahun gue menulis di blog, teman-teman di sekolah banyak yang bilang goresan pena gue bagus, Alhamdulillah. 

Apa aja yang sanggup kita sanggup dari menulis ju? 

Menghilangkan setres? kadang iya, kadang gue malah tambah setres ketika nggak tau lagi apa yang mau ditulis. Mendapatkan sahabat baru? ya beberapa. yang paling terasa adalah, menulis menciptakan gue mengisi waktu luang gue. dan yang akan gue capai selanjutnya adalah, menulis sanggup menghasilkan uang buat gue. semoga. Amin. 

2. Nonton Film 
Gue sering kali melepaskan penat dan setres lewat film. Film menciptakan gue melupakan sejenak masalah-masalah yang gue alami. Lewat film juga gue jadi menciptakan semakin banyak mimpi dalam benak gue. gue yaitu salah satu orang yang gampang terpengaruh. termasuk lewat film. teladan kecilnya, beberapa waktu yang lalu, gue nonton film Brick Mansions. Ada actor yang melaksanakan parkur dalam film tersebut. keluar teather, gue jadi loncat-loncat ga jelas, pengen mencar ilmu parkur. 

Film-Film yang lo suka ju? 

Eh, ini kalian nggak ada yang salah sangka kan? film yang gue maksud itu bukan film-film sinetron, acara-acara musik, atau yang joget-joget itu. ya film-film box office atau hollywood. oke, yang gue suka? genre action. lebih lengkap kalau action comedy. Action comedy itu ibarat film-filmnya Jacky Chan. pokoknya gue suka film yang ada berantem-berantemnya. satu lagi, yang temanya detective. 

Gue nggak suka dengan film horor. Menurut gue, nonton film horor itu sama aja menambah rasa takut kita. menciptakan mental kita semakin down. gini yaa, kita nggak akan pernah takut sama hantu (pocong, tuyul, kunti dll) kalau kita nggak pernah melihat bagaimana bentuk hantu tersebut. benarkan?. jadi, kasusnya ibarat ini, ketika kita ke kamar mandi malam-malam misalnya, kalaupun kita takut, kita hanya terbayang sama hantu pocong, alasannya yaitu kita cuma tau bentuk pocong doang. nah, gimana dengan mereka yang udah pernah melihat segala macam bentuk hantu? maka mereka akan membayangkan segala bentuk hantu tersebut, conjuring lah, insidious lah, apapun itulah. 

Masih perihal Film Horor. gue pernah sekali nonton film horor, kebetulan alasannya yaitu mantan pacar gue suka horor. trus disebelah gue ada segerombolan kakak-kakak kuliah gitu. yang anehnya, ada beberapa dari mereka yang tutup muka ketika hantunya datang. lah ini gimana? nonton film horor tapi takut sama hantu? sama aja pacaran tapi takut sakit hati. 

Selain melampiaskan hobi gue itu di bioskop. terkadang gue juga membeli kaset DVD yang......bajakan untuk gue tonton. jangan ditiru yaaa. 

3. Membaca 
Jarang ada penulis yang nggak suka membaca. kalau mau jadi penulis yang sukses dan kaya ide memang harus mempunyai hobi membaca. Anehnya gue adalah, gue hanya membaca apa yang berdasarkan gue menarik. Gue agak selektif di hobi ini. 

Emang buku apa yang menarik berdasarkan elo ju? 

Novel ber-genre komedi. ibarat novelnya raditya dika, benazio, alit, pandai muhammad. itulah novel-novel yang sangat menginspirasi gue dalam menulis. satu lagi, gue suka novel-novelnya sherlock holmes. Novel-novel perihal detective. dan tak lupa pula serial manga detective conan. 

4. Main Musik
Musik yaitu alternatif yang cocok untuk menghilangkan setres. Karena musik itu bersifat universal, semua sanggup menikmati dan memainkan musik. Gue mulai tertarik dengan musik ketika 2013. Pertama, gue tertarik dengan gitar, yang hingga ketika ini sudah tidak mengecewakan gue kuasai. kemudian drum juga yang agak gue bisa. satu lagi..... rebana. 

Jenis musik atau Penyanyi favorite lo ju? 

Kalau jenis musik sih banyak yaa, semua gue suka. rock, pop, jazz. penyanyi juga banyak sih Jason Mraz, John Mayer, Beatles, Queen, Muse, banyak deh. kalau indo : Noah

5. Sepak Bola 

Hobi olahraga yang gue sukai yaitu Sepak bola. kayanya sepak bola yaitu hobi wajib yang harus dimiliki setiap cowok. biar kelihatan macho katanya. tapi faktanya, cewek-cewek lebih suka lihat pemuda main basket dari pada main bola. 

Setiap yang menyukai sepak bola niscaya mempunyai club favorite. Dan club favorite gue yaitu : Barcelona. why? alasannya yaitu permainannya yang indah. yang biasa disebut tiki taka. gue udah suka barcelona dari jamannya ronaldinho hingga sekarang. 

GImana dengan hobi kalian? 

No comments