Breaking News

Jatuh Cinta Atau Mencintai?

Siapa sangka bahwa Jatuh cinta dan menyayangi ternyata memiliki makna yang beda. Semua orang pernah mencicipi jatuh cinta, bahkan bawah umur sekalipun. Namun tidak semua yang jatuh cinta itu mencicipi cinta yang sesungguhnya. Cinta dimana kita rela berkorban demi kebahagiaannya dan cinta yang tak banyak menuntut apa-apa darinya. 

Hanya sedikit dari kita yang menyadari apakah kita benar-benar menyayangi seseorang atau hanya jatuh cinta yang sifatnya sesaat dan gampang hilang. 

Termasuk saya, yang gres tau perbedaan dari jatuh cinta dan mencintai. berikut akan saya sharing ke kalian. simak yaa. 

1. Menginginkannya
Jatuh Cinta : saat jatuh cinta, anda akan menginginkan beliau menjadi bab dari hidup anda. bahkan bagaimanapun caranya. Dalam arti lain, anda menginginkannya sebatas untuk kesenangan anda. 

Mencintai : Anda bahkan tidak merasa menginginkannya. Yang anda inginkan yakni beliau senang dan sehat selalu, Karena kebahagiaan anda intinya tergantung pada kebahagiaan dia. 


2. Tingkat Emosi
Jatuh Cinta : Tingkat emosi menjadi tinggi, yang anda pikirkan yakni bagaimana beliau selalu ada buat anda. Anda menjadi galau ketika tidak berada disamping dia. 

Mencintai : Mencintai tidak mencampur adukkan emosi, melainkan memikirkan. Jika anda menyayangi seseorang, anda akan selalu berfikir positif tentangnya dan tak lupa selalu mendoakan yang terbaik untuknya. 

3. Tujuan dan Komitmen
Jatuh Cinta : Ada kecenderungan untuk menghabiskan waktu dengannya. Sebisa mungkin Anda harus selalu akrab dengannya. Bahkan, Anda selalu menuntun korelasi yang serius padanya. 

Mencintai : Lebih memikirkan melaksanakan hal semoga lebih mempererat hubungan. Tidak sebatas berduaan dengannya saja. 

4. Tentang Perhatian 
Jatuh Cinta : Anda berfikiran bahwa Anda sangat memperhatikannya bahkan lebih dari yang anda lakukan. padahal sebaliknya, yang anda lakukan itu belum seberapa. 

Mencintai : Saat menyayangi seseorang, Anda justru memberi perhatian jauh dari yang anda pikirkan. 

5. Berhenti
Jatuh Cinta If you can fall in love with a person then you know you can just as easily fall out of love with him. Akan ada hari di mana Anda sudah tidak mencintainya lagi.

Mencintai :  Sebaliknya, orang yang memang mencicipi cinta, rasa cintanya tidak akan pernah terhenti. Meski kadang harus merasa sakit.

That's it. how about you? being in love or  loving? :) 

No comments