Breaking News

Jatuh Cinta Atau Penasaran?

Aku sedang duduk diteras, menunggu akhir chating dari seseorang, tak kunjung tiba hingga matahari mulai terik.

Tiba-tiba teringat salah satu quote dari film single yang gres saya tonton kemarin "ketika kau suka sama seseorang, pastiin itu jatuh cinta atau hanya penasaran". Lalu, Aku sedang jatuh cinta atau hanya ingin tau ya?

Emang bedanya apa sih?

1. Jatuh cinta butuh waktu yang lama.
Oleh alasannya itu, yang dikatakan orang-orang wacana jatuh cinta pada pandangan pertama itu bullshit semua. Mereka tidak benar-benar jatuh cinta. mereka hanya kagum, kemudian penasaran.

2. Jatuh cinta itu konsisten.
Ketika kau udah bersahabat dengan dia, udah tau semua wacana dia, tapi kau tetap punya perasaan itu, tampaknya kau emang jatuh cinta. Tapi ketika perasaan itu hilang, kau hanya ingin tau dan rasa penasaranmu telah hilang.

3. Jatuh cinta menciptakan bahagia, bukan cemburu buta.
Cemburu emang bumbu dalam hubungan, tapi ketika itu menjadi berlebihan, kau tidak benar-benar jatuh cinta, kau hanya sedang mengalami rasa ingin tau yang tinggi untuk memilikinya.

Pernah dengar temenmu ngeluh di sosial media "dulu pas PDKT perhatian banget, udah jadian jadi cuek"?. Itu salah satu korban rasa penasaran. Sekarang, rasa ingin tau pacarnya udah hilang lantaran udah memilikinya, mungkin kini pacarnya sedang kagum dengan wanita baru, kemudian ingin tau dengannya. Sama ibarat ketika pertama mengenalmu.

Begini kasus lengkapnya :

Cowo ketemu dengan seorang cewe yang menarik perhatiannya, kemudian kagum dan kemudian kenalan. Sudah sewajarnya ketika insan menemukan hal yang baru, rasa ingin tau akan timbul.
Segala cara dilakukan cowo supaya mengetahui segala sesuatu wacana si cewe, bersyukurlah kini semua sudah serba mudah, warta sanggup didapatkan dari mana aja.
1. Tanggal lahirnya berapa?
2. Tanda lahirnya ada dimana aja?
3. Suka sama apa aja?
4. Ukuran sepatunya berapa?
5. Ukuran dalemannya berapa? (Maksudnya kaos kaki, kan daleman sepatu)
6. Yang paling penting, statusnya apa? Single? Janda? Atau pending? *loh

Setelah mendapat semua data, tidak hingga disitu, ada beberapa hal lagi yang belum didapatkan, yakni kepribadian si cewe. Mulailah si cowo menciptakan komunikasi dengan si cewe.
Untuk cewe yang cuek, ini akan menjadi kiprah yang menantang buat si cowo. Tapi biasanya cowo akan menciptakan beberapa kesalahan ditahap ini, apa itu? Agresif, over. Buat kau para cewe, ketika kau usang balas chat, kemudian gebetan kau protes " read dongggg, usang banget balasnyaa" sanggup dipastikan bila ia cuma penasaran. Tinggalkan dia. Sini ke saya aja.

Nah, bila kau tidak melaksanakan kesalahan dan berhasil mendapatkannya. Kamu semakin bersahabat dengan rasa puas. Biasanya akan terjadi sehabis satu bulan pacaran. Ketika udah sering smsan, telfonan, nonton. Kamu udah tau semua wacana dia, kau akan merasa puas, tidak ingin tau lagi, bosen. Lalu mulai cuek. Dan putus dengan keadaan si cewe udah jatuh cinta.

Buat cowo, jangan pacarin cewe cuma lantaran rasa penasaran.
Buat cewe, jangan terima cowo bila ia cuma penasaran.
Kalau kalian sudah berani pacaran, kalian sudah cukup pandai balig cukup akal untuk membedakan itu, jatuh cinta atau penasaran?

No comments