Breaking News

Tentang Mantan

Sebelumnya saya mau nanya, ada yang janggal nggak sih saat pacar kalian nanya “kamu punya mantan berapa? Siapa aja namanya? Trus udah ngapain aja sama mereka?” janggal nggak sih? Menurut aku, itu sama aja kaya kita nanya ke ia “eh ukuran BH mu berapa sih?” keliatan intinya?.


Ya tadi saya iseng nanya ke doi kaya gitu, dan ia jawab semuanya, ia sebutin jumlah mantannya, siapa aja, dan ngapaain aja. Sampai ke pertanyaan ketiga, saya stop, ya gila aja bila ia beneran mau ceritain gimana aja ia sama mantannya, terus saya yang dengerin harus sambil bayangin hal-hal yang nggak pengen saya bayangin gitu? -_-. Dan iseng saya nanya lagi “kok kau mau ceritain itu semua sih?” ia jawab, “ya kan kau nanya, ya saya jawablah”. BUSET!!! Pengen banget pribadi nanya “OH GITU, UKURAN BH LO BERAPA YAAAAAA???”

Ini Cuma saya aja atau ada yang pernah juga nggak sih antara kalian dan pacar kalian bahas perihal mantan? Bahkan hingga ke pertanyaan “terus udah pernah ngapain aja sama mantanmu yang itu?” niscaya ujungnya berantem sih. Bahkan ada yang sampe putus.


Ya alasannya ialah emang terlalu sensitif untuk bahas mantan di hubungan yang sekarang, bahkan ada yang sampe banding-bandingin pacarnya dengan mantannya, “kamu kok ngupilnya pakai jari telunjuk sih? Mantanku yang sebelumnya pakai kelingking, gimana sih kamu”, makanya sebelum jadian tanya dulu “kamu bila ngupil pakai jari apa?”. 


Karena pembahasan tadi, saya jadi kepikiran perihal mantan, apa kabar ya mereka? Haha. Eh ingat ya, bahas mantan bukan berarti belum move on, itu stigma yang salah.


Mantan juga sering di cap negatif, liat aja di sosial media. Ada yang ngatain mantan itu sampah, buanglah mantan pada tempatnya, lebih baik ketemu setan dari pada ketemu mantan. Halah. Padahal bila jumpa mantan masih suka minta jatah.


Sadar nggak sih bila mantan itu buat kalian semakin baik di hubungan yang sekarang? Ya kecuali kalian jatuh kelubang yang sama, misalnya dulu putus alasannya ialah ia kaya anak-anak, trus besoknya pacaran sama anak SMP. Ya sama aja.


Kadang suka abnormal ngeliat siklus pacaran disekitar kita, kaya gini nih siklusnya : PDKT – Jadian – pacaran – putus – musuhan - bunuh2an. Ya emang nggak semua sih yang kaya gitu, tapi dapat dibilang kebanyakan begitu. Ntah kenapa sehabis putus itu harus musuhan, kan dapat balikan.


Nah ngomong-ngomong perihal balikan, seseorang yang terlibat dalam percakapan di paragraf kedua juga pernah bilang “balikan sama mantan itu mirip remedial, jadi biarpun udah remedial nilainya pas-pasan” coba deh cermati dulu kalimat itu. Entah gimana caranya ia menganalogikan balikan dengan remedial. Nggak ada korelasinya sama sekali.
 

Tentang balikan sama mantan, udah pernah saya tulis disini : Haruskah balikan sama mantan.



Ada satu lagi fakta perihal mantan yang sangat fenomenal “Mantan jadi lebih cakep”, entah kenapa. Iya nggak sih? Terutama yang cowok-cowok nih, pas mau putus berasa jijik banget ngeliatnya, tapi pas udah putus jadi lebih cakep aja gitu. Bahkan ada yang sampe ngajak balikan mantannya Cuma alasannya ialah fenomena ini, trus pas udah balikan ia nyadar “lah, perasaan kemarin masih cakep dah, kok kini jadi beda yaa?” sukurin lo.


Intinya sih, mantan itu emang untuk dilupain, tapi bukan untuk dimusuhin. okesip. 

No comments