Breaking News

Lagi Cari Sweater Wanita? Kenali Dahulu Model Dan Jenis Bahannya Agar Tak Salah Beli


Lagi Cari Sweater Wanita? Kenali Dahulu Model Dan Jenis Bahannya Agar Tak Salah Beli - Sweater merupakan jenis pakaian hangat yang umumnya digunakan saat musim dingin. Fungsi utama dibuat sweater adalah memang untuk menghangatkan badan. Nah, dari awalnya hanya sebagai penghangat, kini sweater menjadi salah satu pakaian penunjang fashion terutama bagi wanita. Banyak sekali sweater wanita yang digunakan untuk gaya casual saat lagi jalan hangout bersama teman atau pacar.

Tapi, sebelum memutuskan membeli sweater ada baiknya kamu mengenal model  dan jenis bahan sweater agar tak salah saat banyak pilihan di toko pakaian. 


Model Sweater Wanita

Sweater wanita terdiri dari banyak model. Semua model sweater ini memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya jadi semakin fashionable saat dikenakan. Berikut beberapa model sweater wanita yang wajib kamu ketahui.

1.         Sweater O Neck

Sweater model ini memiliki lubah leher berbentuk bulat. Disebut juga model crew neck, model ini paling populer karena memberikan look yang simple dan cocok sekali digunakan di berbagai situasi baik penampilan casual ataupun formal.

2.         Sweater Turtleneck

Memiliki model garis leher berbentuk bulat dengan ribs panjang hampir mendekati kerongkongan. Sweater jenis ini terkesan jadul tapi banyak sekali yang menyukai model ini. Kesan yang ditampilkan dari sweater ini terlihat hangat dan nyaman. Turtleneck dibagi menjadi beberapa jenis lagi yaitu klasik, cowl neck, dan mock neck.

3.         Sweater V Neck

Sweater jenis ini lebih sering digunakan para lelaki, namun sebagain cewek banyak yang menggunakannya dipadukan dengan kemeja. Model V neck cocok sekali digunakan ke acara formal karena memberikan kesan lebih rapi pada penampilan kamu.

Jenis Bahan Sweater 

Selain berbagai model, sweater juga dibuat dari berbagai bahan kain yang semuanya memberikan kehangatan dan kenyamanan. Saat membeli sweater, kamu wajib tahu jenis-jenis  bahan sweater.

1.         Kain Fleece

Kain jenis ini berbulu dengan lapisan serat yang seperti kapas pada salah satu permukaan kainnya. Kain fleece terbuat dari cotton dan wool yang teksturnya lembut, menyerap air, nyaman dan tidak panas. Selain sebagai bahan sweater, fleece juga sering dipakai sebagai bahan pembuatan jaket, hoodie, dan jumper. Kain fleece dibagi menjadi beberapa jenis lagi yaitu, cotton fleece, polar fleece , polyester fleece, polar fleece , dan CVC fleece.

2.         Kain Baby Terry

Kain jenis ini memiliki tekstur yang lembut, tebal, agak berbulu, dan ada lipatan kec di salah satu sisinya. Bagian dalam sangat lembut seperti selimut. Baby Terry umumnya memiliki daya serap yang tinggi dan tidak panas saat digunakan. Ada bagian rongga kecil yang berfungsi sebagai daya serap kain.Babby terry memiliki nama lain yaitu baby tray, tray, dan ada juga yang menyebutnya dengan terry saja.

3.         Kain Wool

Kain wool berbahan serat wool melalui proses penyisiran yang membuat kualitasnya jadi lebih tinggi. Kain jenis ini memiliki sifat berat, lembut, dan halus cocok sekali untuk menghangatkan tubuh di musim dingin.  Serat kain wool bersifat bergelombang. Keunikan ini cocok sekali saat memproduksi sweater baik secara penenunan ataupun rajutan. 

Kain wool memiliki banyak penggemarnya tersendiri, meski kadang kain jenis wool bisa menyebabkan gatal saat digunakan. Nah untuk mengatasi rasa gatal ini kamu bisa mencoba melakukan metode pembersihan wool dengan cuka dan conditioner.

4.         Kain Terry Doors

Terry doors memiliki bahan yang mirip dengan fleece sebelum diberi bulu. Kain jenis ini bagian dalamnya seperti handuk, namun bahannya lebih tebal dari kain babby terry.

Nah, sekarang kamu tidak perlu ragu lagi saat akan membeli sweater wanita karena sudah mengetahui model dan jenis bahan sweater. Yuk pilih sweater kesukaan kamu!

No comments