Breaking News

Ini Lho Cara Membuat Kartu Kredit dengan Mudah


Ini Lho Cara Membuat Kartu Kredit dengan Mudah - Halo teman-teman, sudahkah kamu memiliki kartu kredit untuk mengatur keuangan tiap bulan? Kalau belum, kamu harus simak nih syarat Membuat KartuKredit. Bila sudah tahu caranya, kamu bisa buat dengan segera deh!


Hari gini belum memiliki kartu kredit? Kamu sudah ketinggalan zaman. Sekarang ini sudah zamannya memiliki kartu ajaib ini. Seluruh transaksi akan lebih mudah bila menggunakan kartu ini.
Anak muda harus banget memiliki kartu ini. Karena anak muda harus memiliki anggaran pengeluaran yang jelas. Dan itu bisa diatur dengan mudah menggunakan kartu kredit. Jadi mari pertimbangkan untuk memiliki kartu ini dengan memperhatikan syarat pengajuannya.


Syarat Pengajuan Kartu Kredit

Bila ini adalah pertama kalinya bagi kamu untuk membuat kartu kredit, sangat tepat bila kamu membaca artikel ini. Di artikel ini, akan disampaikan syarat lengkap untuk mengajukan pembuatan kartu kredit.

Mungkin awalnya kamu akan takut-takut ketika hendak mendaftar. Itu adalah hal biasa karena memang ini pengalaman pertama. Tetapi kamu tidak perlu gugup lagi, karena di artikel ini akan dijelaskan apa saja syarat yang harus kamu penuhi.

Jadi ketika hendak membuat, prosesnya tidak akan tertunda karena ada syarat terlewat. Oleh karena ini, simak syarat-syaratnya di bawah ini:

1.      Usia Minimum Pemilik Kartu

Karena kartu kredit berhubungan dengan cicilan, maka nasabah haruslah seorang dewasa yang sudah memiliki penghasilan. Sehingga ketika tagihan dilayangkan, nasabah bisa membayar tagihan tanpa ada permasalahan.

Untuk itu, bank menetapkan syarat usia minimum pemilik kartu kredit. Syarat usia minimal untuk pemegang kartu utama adalah 21 tahun. Diasumsikan ketika berusia 21 tahun seseorang dianggap cukup dewasa dan memiliki penghasilan tetap.

Sedangkan bila kamu ingin memiliki kartu kredit tambahan, kamu bisa membuatnya juga kok! Adapun syarat usia minimum untuk membuat kartu kredit tambahan adalah 17 tahun. Bila kamu masuk ke dalam syarat itu, kamu bisa segera mendaftar.

2      Usia Maksimum Pemegang Kartu

Selain ada syarat usia minimum, ada pula syarat mengenai usia maksimu. Sekali lagi, karena ini berhubungan dengan tagihan, haruslah kartu dipikul oleh pihak yang memenuhi persyaratan agar tidak terjadi masalah.

Usia maksimum untuk pemegang kartu kredit utama adalah 65 tahun. Usia ini sudah pada tahap pensiun. Bila sudah melewati batas usia produktif itu, lebih baik tidak perlu memiliki kartu kredit. Sebab kebutuhan juga tidak lagi sebanyak ketika masih muda.

3      Kewarganegaraan

Tidak ada batasan untuk kewarganegaraan. Asalkan memenuhi persyaratan usia dan limit pendapatan, maka siapa pun bisa mengajukan pembuatan kartu kredit. Jadi ketika ada teman bule tinggal di Indonesia dan ingin membuat kartu kredit lokal, maka tidak ada masalah.

4     Limit Pendapatan

Kartu kredit selalu berhubungan dengan limit pendapatan. Dengan fitur ini, kamu akan mampu mengontrol hasrat untuk berbelanja karena ada batas dari pendapatanmu.

Nah, kamu bisa membuat kartu kredit dengan limit cukup rendah. Yakni mulai dari 3 juta rupiah. Ketika pendapatan bertambah, kamu bisa menaikkan limit itu. Intinya, limit bisa kamu pilih sesuai dengan rentang angka gajimu.

Wah, syarat membuat kartu kredit ternyata cukup mudah. Kamu tidak perlu merasa khawatir lagi bila memang berniat untuk membuatnya. Pastikan semua syarat itu terpenuhi dan kamu bisa memiliki kartu kredit segera.

Tunggu apa lagi, segera tetapkan ingin membuat kartu kredit dengan jumlah limit yang mana. Dan rasakan betapa mudah syarat Membuat Kartu Kredit. Jadi, segera ke kantor cabang bank terdekat untuk membuatnya sekarang juga, sebelumnya cek dulu infonya di website ini https://www.hsbc.co.id/1/2/en/personal/credit-cards/syarat-dan-ketentuan-pengajuan-kartu-kredit-hsbc.  

No comments