Breaking News

Hal Yang Tidak Dapat Kau Beli Dengan Uang

wCEAAkGBxQSEBQUExQVFhUUFBQYFxcYGCAYIRQeGxcYHR Hal Yang Tidak Bisa Kamu Beli Dengan UangUang, empat huruf, satu kata, penuh cerita. Karena uang, segala hal bisa terjadi. Karena uang, orang rela berbuat apa saja, korupsi, judi, mencuri, apapun lah. Aku nggak akan bahas sejarah uang, bagaimana cara mendapat uang, atau bagaimana cara mengelola uang dengan baik. 

kata orang money can't buy happiness, tapi ada juga yang bilang "hepeng da mangatur nagaraon" pada dasarnya sih, uang bisa mengatur segalanya, nggak bisa kita pungkiri, itu benar. apalagi zaman sekarang, pipis aja bayar. bayangkan, kita membayar untuk yang kita buang, dalam hal ini kita sudah rugi dua hal, uang dan cairan. tapi, dibalik segala hal yang sanggup dibeli dengan uang, ternyata ada beberapa yang tidak bisa dibeli dengan uang. apa aja? let's check this out. 

1. Kebahagiaan
Awalnya, saya berfikir kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. ternyata saya salah, yang bisa dibeli itu kesenangan, bukan kebahagiaan. perbedaannya? kesenangan itu sesaat, kebahagiaan itu..... apa yaa, ga bisa dibilang selamanya juga, pokoknya beda lah dengan kesenangan. 
Contoh kesenangan yang bisa dibeli dengan uang : jalan-jalan keliling dunia. nah itu kan beliau senangnya cuma pas keliling dunia doang, ntar udah balik ke indonesia, liat kiprah belum siap, pacar selingkuh, ya galau lagi. 

2. Waktu
ini bergotong-royong paling simle. pernah dengan istilah "waktu yakni uang"? nah, jadi bagaimana bisa anda membeli uang pakai uang? ya gitu deh. Intinya kita nggak bisa membeli waktu yang udah lewat. bila bisa, orang rela bayar berapa aja deh kayanya. 
Kita berandai-andai dulu, bila kalian bisa mengembalikan waktu, pengen kembali ketika apa? pada dasarnya sih niscaya semua mikir penyesalan apa yang paling besar, trus bakal mau balik ke waktu itu biar merubah scenarionya. atau ada yang gundah mau kembali ke waktu kapan alasannya yakni hidupnya penuh penyesalan? 

3. Cinta
sudah mutlak bahwa cinta tidak bisa dibeli dengan uang. Makara nih yaa, kalau kau dicintai seseorang alasannya yakni harta kamu, tinggalin dia. oia kalau beliau cantik, kasih ke saya aja. kenapa tinggalin? ya alasannya yakni beliau nggak benar-benar cinta sama kamu. 
Aku pernah liat di kaskus, ada seorang motivator yang menanggapi perempuan yg ingin menikahi laki-laki yang kaya, kemudian beliau menjelaskan bahwa perempuan itu tidak beda jauh dengan pelacur, yang membedakan adalah, ini pelacur secara legal. konsepnya adalah, perempuan menjual kecantikannya kepada laki-laki yang bisa membelinya dengan hartanya. bisa bayangkan akan jadi apa keluarga ini? kembali ke point nomor satu, ini hanya sebuah kesenangan, perempuan itu tidak senang lagi ketika si laki-laki jatuh miskin contohnya dan si laki-laki juga tidak akan senang lagi ketika si perempuan menua. 

4. Kedewasaan
Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendapat kedewasaan. alasannya yakni kedewasaan tidak bisa dibeli dengan uang, kedewasaan bisa didapatkan dari cara berfikir. Tapi, ada yang ganjal dari point ini, alasannya yakni beberapa waktu yang lalu, saya dengan ada kursus yang memperlihatkan pelajaran bagaimana cara menjadi berwibawa. jadi, kita akan diajari cara jalan, berbicara, makan atau apapun dengan lebih berwibawa. dan itu semua bisa dibeli dengan uang kan? jadi? ah ntahlah, 

5. Ide
Ide tak ternilai harganya dan tak ada seorangpun yang mau menjual idenya. untuk mendapat ide, kau harus punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan itu pun tak bisa dibeli dengan uang. muncul dengan sendirinya kepada orang terkhusus. 

6. Bakat
Kamu bisa saja les segala jenis keterampilan dan membelinya dengan uang, tapi talenta tidak akan bisa kau tukar dengan uang, dan talenta juga tidak bisa diperjual-belikan, talenta yakni anugrah yang diberi Tuhan secara cuma-cuma, dan setiap kita memiliki talenta yang berbeda-beda. tinggal kita mau apakan talenta itu. 

7. Kepercayaan
Sebenarnya kepercayaan bisa dibeli, tapi bukan dengan uang. Kepercayaan bisa dibeli dengan perilaku dam cara bicara. semakin bagus sikapmu, semakin simpel kau dipercayai. dan ketika kau kehilangan kepercayaan itu, jangan coba membelinya dengan uang. Tapi beli lagi dengan cara merubah sikap. 

Jadi untuk kau yang punya banyak uang, jangan sombong, masih banyak hal yang tidak bisa kau beli dengan uang kamu. 
Dan untuk kau yang tidak punya uang, jangan sedih, kau bisa mencapai apa yang kau inginkan dengan hal-hal yang tidak membutuhkan uang untuk mendapatkannya, contohnya : kau memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, memanfaatkan bakat, merubah perilaku supaya simpel dipercayai, dan simpel dicintai. 
sekian, bye. 

No comments