Breaking News

Ingin Pulang ke Jakarta dari arah Selatan Jawa? Beli Saja Tiket Kereta Purwokerto Jakarta!

Ingin Pulang ke Jakarta dari arah Selatan Jawa? Beli Saja Tiket Kereta Purwokerto Jakarta! - Perjalanan melalui daratan memang mempunyai sensasi sendiri bagi Anda yang suka dengan keindahan alam. Apalagi perjalanan antara Purwokerto ke Jakarta atau sebaliknya. Selama perjalanan akan banyak yang dapat Anda nikmati. Tentu saja itu didapat tidak dengan membawa atau menyetir mobil sendiri tetapi dengan tiket kereta Purwokerto Jakarta.

Stasiun Kereta Puwokerto



Puwokerto, merupakan sebuah wilayah yang berada di Jawa Timur, tepatnya Kabupaten Banyumas.

Stasiun sendiri terletak di Kober Purwokerto Barat. Dapat dipastikan jika Anda menuju Surabaya atau ke Malang dengan kereta melalui jalur Prupuk Kroya maka akan melalui stasiun ini.  Jadi, stasiun tersebut bukanlah stasiun terakhir. Hanya stasiun singgah.

Meski begitu, cukup banyak orang yang turun naik di stasiun Purwokerto.

Beberapa tahun yang akan datang, sudah direncanakan penyembungan jalur rel kereta ganda. Jalur tersebut berhubungan dengan Kutorajo-Yogyakarta-Solo dari arah Jawa Tengah dan dilanjutkan ke arah Madiun dan Surabaya di arah berlawanan.

Jangan bayangkan sebuah stasiun layaknya Jabodetabek! Anda harus tahu bahwa fasilitas di sini cukup nyaman. Di bagian depan stasiun yang disebut lobby terdapat banyak deretan bangku yang dapat diperuntukkan untuk menunggu kereta datang atau tempat antar jemput.

Sebagai fasilitas tambahan, di dalam stasiun terdapat minimarket. Hal ini membuat siapa saja yang sudah masuk ke dalam tidak perlu lagi keluar untuk memperoleh beberapa barang kebutuhan kecil, seperti air mineral, snack, dan sebagainya.

Apa yang khas dari stasiun ini? Diputarnya lagu Di Tepi Sungai Serayu sebagai penanda kereta akan datang, bukan suara bel khas stasiun yang berbungi “ting nong- ting nong “.

Ini Alasan Anda Harus Membeli Tiket Kereta Purwokerto Jakarta

Anda mempunyai keperluan dari arah Jakarta atau yang terhubung ke Purwokerto atau ingin pulang dari arah Purwokerto? Sebaiknya, pilihlah kereta sebagai alat trasnportasi!

Mengapa? Ini beberapa alasannya!

  1. 1.      Lebih Santai

Naik kereta lebih santai dibandingkan mengendarai mobil sendiri. Anda tidak perlu menyiapkan perlengkapan kendaraan dan service untuk perjalanan jarak jauh. Beli tiket saja, datang ke stasiun, dan duduk menikmati perjalanan.

Tempat duduk di kereta juga dapat dikatakan lebih nyaman. Kaki dapat dengan leluasa digerakkan. Jika lelah, Anda tinggal berdiri dan berjalan sepanjang lorong bahkan dapat pergi ke gerbong lainnya.

  1. 2.      Lebih Cepat

Tidak hanya perjalanan santai yang dapat Anda rasakan dengan naik kereta. Jalur ganda lintas Selatan yang sudah mulai beroperasi membuat perjalanan lebih cepat. Jika sebelumnya butuh waktu lebih dari 10 jam untuk pergi ke wilayah Jawa Timur, kini Anda dapat menempuhnya dalam 5 jam. 

Apalagi jika jalur ganda tambahan jadi dibangung, maka perjalanan dapat dipercepat lagi. Dengan demikian, keperluan bisnis atau keluarga mendesak dapat Anda capai dengan kereta.

  1. 3.      Pengalaman Seru yang Berbeda

Naik kereta memberikan pengalaman seru yang berbeda, apalagi bagi Anda dan keluarga yang tinggal di kota besar. Jalur kereta bukanlah jalan raya besar seperti jalan tol. Jadi, sepanjang perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah.

  1. 4.      Berbagai Pilihan Kereta

Layanan kereta dari Stasiun Purwokerto cukup bervariasi. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan dan dana yang dimiliki, seperti kelas eksekutif, kelas campuran, kelas bisnis, kelas ekonomi AC premium, kelas ekonomi Ac plus, dan kelas ekonomi AC. Untuk ke Jakarta, Anda tinggal mencocokkan dengan tujuan Stasiun Pasar Senen.

  1. 5.      Pembelian Tiket Mudah dan Murah

Membeli tiket kereta juga tidak seperti dahulu, di mana Anda harus mengantri panjang. Apalagi ketika lebaran akan tiba. Saat ini pembelian secara online dapat dilakukan di website resmi PT Kai atau marketplace, seperi blibli.com. Cara ini juga membuat Anda tidak kontak langsung di masa pandemi sekaligus meminimalisir adanya calo tiket.

Enaknya, jika Anda membeli tiket jauh-jauh hari maka harga promo akan diberikan. Tiket menjadi lebih murah.

Itulah 5 alasan Anda harus segera membeli tiket kereta Purowokerto Jakarta! Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi untuk keselamatan Anda dan orang lain! Selamat melakukan perjalanan!

No comments